Lewat Digitalisasi, Presiden Jokowi Jadikan Dunia Pendidikan Naik Kelas

Bima Setiyadi, Sindonews ยท Minggu, 09 Januari 2022 - 22:31:00 WIB
Lewat Digitalisasi, Presiden Jokowi Jadikan Dunia Pendidikan Naik Kelas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat dunia pendidikan di Indonesia naik kelas. (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat dunia pendidikan di Indonesia naik kelas. Pasalnya, saat ini pemerintahan Jokowi melakukan akselerasi digital, sehingga guru dan para siswa mahir dalam menggunakan teknologi. 

"Kebijakan tersebut dapat meningkatkan pemahaman para pelajar hingga tenaga pengajar terhadap seluk beluk teknologi.  Artinya dunia pendidikan Indonesia telah naik kelas dengan adanya digitalisasi," kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Minggu (9/1/2022). 

Dia menambahkan, digitalisasi pendidikan mampu meningkatkan akses literasi digital. Hal tersebut akan berdampak pada referensi tanaga pengajar mau pun siswa.

"Sehingga literasi digital bisa membuat masyarakat lebih bijaksana dalam memanfaatkan teknologi digital. Literasi digital merupakan sesuatu yang kunci sehingga harus terus disesuaikan baik di sekolah maupun lembaga pendidikan lainnya seperti kampus," kata dia.  

Lebih lanjut dia mengatakan, peralihan dari dunia analog menuju era digital merupakan sebuah keniscayaan di era disrupsi. 

Tak hanya itu, kebijakan Presiden Jokowi mengakselerasikan pendidikan digital patut diapresiasi.

"Melalui kebijakan tersebut pemerintah juga dapat meningkatkan daya saing masyarakat secara global," tutupnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: