Lari Saat Akan Ditangkap, DPO Bandar Sabu Dihadiahi Timah Panas

Hendri Rosta · Selasa, 01 Juni 2021 - 14:17:00 WIB
Lari Saat Akan Ditangkap, DPO Bandar Sabu Dihadiahi Timah Panas
BNNK Tanjab Timur, Jambi, berhasil menangkap DPO bandar sabu-sabu Jepri Bin Dising (20), Warga Desa Lambur Luar, Kecamatan Sabak Timur. Pelaku harus dilumpuhkan karena berupaya melarikan diri. Foto: iNews.id/Hendri Rosta

TANJAB TIMUR, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi, pada Selasa (01/06/2021) berhasil mengamankan DPO bandar narkotika jenis sabu-sabu. Saat diamankan, petugas terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan pelaku yang berusaha melarikan diri.

Informasi yang dihimpun, pelaku atas nama Jepri Bin Dising (20), Warga Desa Lambur Luar, Kecamatan Sabak Timur ini, sudah lama menjadi buron BNNK Tanjab Timur. Jepri tergolong lincah karena pernah lolos saat akan ditangkap.

Saat diamankan, pelaku sedang menghadiri acara pernikahan adik iparnya di Desa Bhakti Idaman, Kecamatan Mendahara. Dalam penggerebekan tersebut, pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan terjun ke sungai, sebelum petugas melepaskan tembakan untuk melumpuhkan pelaku.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan BNNK Tanjab Timur, AKP Gunawan membenarkan, bahwa pihaknya akhirnya berhasil mengamankan Jepri, yang merupakan Bandar Narkoba yang sudah lama masuk dalam DPO BNNK. Sebelumnya anak buah Jepri berhasil diamankan beserta barang bukti 17 paket sabu siap edar dan satu timbangan.

"Saat akan diamankan, pelaku sempat lari ketengah kebun belakang rumah, kemudian pelaku terjun ke sungai. Namun akhirnya, berhasil kita amankan dengan terpaksa melumpuhkan pelaku, " ujar Gunawan.

Usai mendapat perawatan di puskesmas setempat untuk mengeluarkan peluru. Setelah operasi selesai, pelaku kemudian langsung dibawa ke BNN Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: