Lahir di Pengungsian Gempa, Bayi Ini Dinamai Gempita Tenda Natali

Sindonews ยท Senin, 12 November 2018 - 15:15:00 WIB
Lahir di Pengungsian Gempa, Bayi Ini Dinamai Gempita Tenda Natali
ayi perempuan bernama Gempita Tenda Natali lahir di tenda pengungsian gempa bumi di Mamasa. (Foto:Sindonews)

MAMASA, iNews.id - Seorang ibu di Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat, melahirkan bayi di tenda pengungsian. Untuk mengenang peristiwa langka itu, sang bayi diberi nama yang cukup unik, yakni Gempita Tenda Natali.

Bayi dari pasangan suami istri, Polik dan Iska, warga asal Kecamatan Rante Bulahan Timur, Kabupaten Mamasa, itu lahir pada Jumat, (9/11/2018) lalu. Gempita lahir melalui persalinan normal yang dibantu oleh bidan dan perawat di posko pengungsian.

Sebelumnya, Bayi Gempita mengalami kendala saat hendak dilahirkkan. Bidan yang membantu persalinan bahkan nyaris merujuk ibu sang bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar untuk menjalani operasi cesar.

Namun berkat upaya dan kerja keras sang bidan selama kurang lebih tiga jam, proses persalinannnya akhirnya bisa berjalan normal. "Kurang lebih tiga jam kami bantu akhirnya bisa selamat melahirkan. Memang kendalanya karena air ketubannya telah pecah," kata Merianti, bidan yang membantu persalinannya, Senin (12/11/2018).

Karena bayi tersebut lahir pada saat momen gempa, kedua orang tuanya memberi nama Gempita Tenda Natali. "Kami syukur karena lahir dengan selamat, makanya diberi nama seperti itu," kata Polik, ayah sang bayi.

Kedua orang tuanya mengaku sangat bahagia atas kelahiran anaknya. Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan tiga kilogram itu kini masih dalam perawatan medis.

Editor : Himas Puspito Putra