La Nyalla Dorong Pemerintah Bangun Pabrik Ekstraksi Aspal Buton untuk Setop Impor

Kastolani ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 19:23:00 WIB
La Nyalla Dorong Pemerintah Bangun Pabrik Ekstraksi Aspal Buton untuk Setop Impor
Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Istimewa)

La Nyalla mendorong agar pabrik yang dimaksud sudah harus dapat beroperasi dan berproduksi secara optimal. Produk akhir yang akan dihasilkan adalah aspal Buton ‘full’ ekstraksi penetrasi 60/70 yang mampu menggantikan aspal minyak impor.

“Saya yakin, pemerintah dan masyarakat Buton mampu mendorong terwujudnya cita-cita besar tersebut, dengan momentum 1 abad aspal Buton,” kata LaNyalla.

Sementara Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengaku bangga dan bersyukur semua pihak bisa hadir dalam acara itu. Seluruh jajaran Forkompida Baubau dan beberapa kepala dinas dari Provinsi Sultra juga hadir.

"Ini menjadi isyarat bahwa harapan warga Buton  sangat besar mengenai pemekaran wilayah yang aspirasinya sudah dititipkan kepada Ketua DPD," katanya.

Tamrin juga menjelaskan Baubau punya visi misi sebagai kota yang maju sejahtera dan berbudaya. Dia berharap semua daerah di Sultra terutama di Buton harus saling bersinergi. "Bersama-sama adalah kekuatan," katanya.

Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPD yang merespons positif aspirasi dari masyarakat Buton terkait pemekaran wilayah atau pembentukan Provinsi Kepton (Kepulauan Buton).

"Kami berterima kasih juga soal RUU Daerah Kepulauan yang diinisiasi oleh DPD sehingga bisa menjadi landasan daerah kepulauan dalam membangun wilayahnya," ujar Ali Mazi.

Editor : Maria Christina