Kunjungi Warga Desa Bulubonggu, Bupati Pasangkayu: Jaga Persaudaraan

Anindita Trinoviana · Rabu, 30 November 2022 - 22:43:00 WIB
Kunjungi Warga Desa Bulubonggu, Bupati Pasangkayu: Jaga Persaudaraan
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa lakukan kunker di Kecamatan Dapurang. (Foto: Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU, iNews.id - Dalam melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Dapurang, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengunjungi langsung rumah sejumlah tokoh masyarakat Desa Bulubonggu untuk bersilaturahmi, Rabu (30/11/2022).

Terpantau, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa didampingi langsung oleh Camat Dapurang Samsuddin dan Kepala Desa Bulubonggu.

Usai melakukan kunjungan, Bupati Yaumil mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat kembali silaturahmi dengan warga Desa Bulubonggu, yang selama setahun lebih menjadi bupati agak jarang bertemu langsung karena kesibukan yang sangat padat.

Di samping itu, kata sang penggas daerah ini, tujuan kunjungan juga untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat tentang kegiatan pemerintah yang selama ini telah masuk, termasuk pengaspalan jalan yang anggarannya berasal dari Bupati bukan dari dinas teknis.

Desa Bulubonggu bukan daerah baru bagi Yaumil Ambo Djiwa, karena ketika menjabat sebagai Kepala Desa Sarudu saat sebelum pemekaran menjadi kabupaten, daerah ini merupakan kekuasaannya, dan hampir seluruh masyarakat yang ada lokasi pertaniannya semua atas sepengetahuannya.

Lanjut Bupati Yaumil, kedatangannya ke rumah para tokoh secara spontanitas membuat masyarakat tidak menyangka.

Disela-sela perbincangannya, Bupati Yaumil ingin melihat kondisi masyarakatnya dari dekat melalui tokoh masyarakat. Sebagai Bupati, dia meminta agar segala permasalahan menyangkut pelayanan pemerintah dapat disampaikan langsung kepadanya dan diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.

Akhir penjelasannya, Bupati Yaumil berharap, program prioritas daerah pemanfaatannya dapat tepat sasaran.

"Untuk itu, kita harus selalu mendengar masukan dan saran dari masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan," tuturnya. 

Editor : Anindita Trinoviana

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: