Korban Gigitan Ular King Kobra Akhirnya Dimakamkan Keluarga

Ade Sata ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 16:45 WIB
Korban Gigitan Ular King Kobra Akhirnya Dimakamkan Keluarga
Jenazah Rizki Ahmad saat akan dimasukkan ke liang lahat di TPU Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng, Kamis (12/7/2018). (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id – Keluarga Rizki Ahmad (19), akhirnya menyatakan korban gigitan ular king kobra peliharaannya itu meninggal pada Selasa (10/7/2018). Jasad korban telah dimakamkan Kamis (12/7/2018) siang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara ular king kobra kesayangannya dilepaskan ke alam liar sesuai permintaan almarhum.

Keluarga sempat memberikan ritual pengobatan secara tradisional selama empat hari kepada Rizki Ahmad, meskipun dokter memastikan dia telah meninggal dunia. Keluarga membatalkan pemakaman karena yakin Rizki masih mati suri.

Sebelumnya, keluarga berencana menunggu selama sepekan untuk melihat perkembangan kondisi Rizki. Namun, melihat perkembangannya beberapa hari ini, keluarga menilai kondisi jasad Rizki sudah tidak menunjukkan tanda-tanda hidup. Mereka akhirnya yakin Rizki sudah meninggal dunia dan memutuskan untuk segera memakamkannya.

Setelah disalatkan, Kamis (12/7/2018) siang tadi, jenazah rizki diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya kilometer (Km) 2 Palangkaraya. Tangis kesedihan orang tua, keluarga, serta kerabat korban pun pecah saat jenazah pemuda yang dikenal ramah dan mudah bergaul itu dimasukkan ke liang lahat.

Ayah kandung Rizki bernama Ahmad Fauzi yang sengaja datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengatakan, anaknya sempat mengalami mati suri. Kini, dia benar-benar telah meninggal setelah kedatangannya.

Fauzi juga mengaku ikhlas dengan kepergian Rizki. Dia pun telah memenuhi permintaan terakhir Rizki agar melepaskan ular king kobra kesayangannya yang sudah menggigitnya ke lokasi ular tersebut pertama kali dia temukan dua bulan lalu.

“Memang dia sempat mati suri. Dia mungkin menunggu saya bapaknya, setelah bertemu saya, dia pulang. Permintaannya terakhir waktu itu, ular king kobranya dilepaslah, jangan sampai disakiti,” kata Fauzi.

Rizki Ahmad digigit ular king kobra kesayangannya pada hari Minggu (8/7/2018) pagi di acara Car Free Day di Bundaran Besar Palangkaraya. Saat bermain dengan ular, tiba-tiba tangan kanannya digigit.

Rizki langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangkaraya dan menjalani rawat inap selama satu hari satu malam. Namun, nyawanya tidak tertolong akibat bisa ular yang telah menyebar di seluruh tubuhnya.


Editor : Maria Christina