Ketahuan Mengutil, Gadis Cantik di Pekanbaru Ini Ditangkap Polisi

Yusuf Marpaung · Jumat, 29 Maret 2019 - 07:30:00 WIB
Ketahuan Mengutil, Gadis Cantik di Pekanbaru Ini Ditangkap Polisi
Polisi menangkap pelaku pencurian yang mengutil di mini market. (Foto: iNews/Yusuf Marpaung).

PEKANBARU, iNews.id - Seorang perempuan muda di Kota Pekanbaru, Riau, ketahuan mengutil di mini market. Untuk mengelabui kasir, dia membayar sejumlah barang belanjaan, sisanya disimpan ke dalam jaket.

Pelaku, Mita (20), akhirnya diamankan petugas kepolisian. Aksinya diketahui kasir karena korban melihat ada yang aneh di dalam jaket korban. Karena itulah, kasir Riansyah (25) memberanikan diri memeriksa pelangganya.

"Dia bayar juga sebagian. Tapi saya liat di dalam jaket kayak ada barang diselipkan. Makanya saya cek, ternyata itu belanjaan yang dia sembunyikan," kata Riansyah di mini market Jalan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (29/3/2019) malam.

Dari informasi yang dihimpun, belanjaan yang dibayarkan Mita hanya sebesar Rp35.000. Namun barang yang dia selipkan di balik jaketnya mencapai Rp300.000. Karena nilainya besar, kasir pun menghubungi polisi.

Kepada polisi, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi mengutil tersebut. Dia pun hanya bisa diam saat dibawa petugas menuju Mapolsek Bukit Raya. Ketika keluar dari mini market, puluhan massa pun menyorakinya.

"Cantik, cantik tapi maling," teriak salah seorang warga yang ramai berkerumun di depan mini market.

Selain membawa Mita, petugas juga mengamankan sejumlah barang belanjaan yang dia curi seperti alat kosmetik dan cokelat. Polisi membawanya sebagai alat bukti kasus pencurian tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal