Ketahuan Mencopet, Ibu di Serang Banten Diarak Warga Keliling Masjid

Sindonews, Rasyid Ridho ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 08:20 WIB
Ketahuan Mencopet, Ibu di Serang Banten Diarak Warga Keliling Masjid
Seorang ibu yang tertangkap saat mencopet diarak petugas keamanan. (Foto: Sindonews).

SERANG, iNews.id - Seorang ibu di Kota Serang, kedapatan mencuri di dalam kawasan objek wisata religi Banten Lama. Pelaku kemudian diarak mengelilingi masjid di area wisata tersebut.

Aksi pelaku DP (39) kepergok petugas kemanan saat akan mencuri barang berharga di dalam tas milik seorang pengunjung asal Tangerang, Mimin Sartika (28), saat berdesak-desakan.

"Hati-hati, saya copet di Banten. Hati-hati teman saya masih ada lima orang lagi di sini," kata pelaku melalui pengeras suara dengan pengawalan petugas keamanan kawasan Masjid Banten Lama, Minggu (28/10/2019).

BACA JUGA: Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus Usut Perusakan dan Pencurian di Masjid Amal Silaturahmi

Saat diarak, sejumlah pengunjung yang geram dengan aksinya itu pun meneriaki dan mengumpat sambil mengabadikan menggunakan ponselnya.

Kapolsek Kasemen, AKP Cueib, membenarkan peristiwa percobaan pencurian di dalam kawasan Masjid Banten Lama. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Pencurian Celana Dalam Perempuan Resahkan Mahasiswi di Agam, Penghuni Kos Saling Tuduh hingga Main Dukun

"Memang informasinya sempat diarak keliling masjid. Kita amankan ke Mapolsek untuk dimintai keterangan bersama korbanya," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku belum sempat mengambil barang milik korbannya, namun aksinya diketahui terlebih dahulu oleh petugas keamanan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal