Kepala Desa Diduga Jadi Otak Perusakan Polsek Batin XXIV Batanghari

Okezone, Azhari Sultan ยท Minggu, 30 Juni 2019 - 11:55 WIB
Kepala Desa Diduga Jadi Otak Perusakan Polsek Batin XXIV Batanghari
Kondisi di Mapolsek Batin XXIV pascapenyerangan massa. (Foto: Okezone).

JAMBI, iNews.id – Polisi menetapkan tiga orang tersangka yang diduga sebagai provokator, sekaligus aktor intelektual perusakan Polsek Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi. Satu di antara mereka merupakan seorang kepala desa.

Kapolres Batanghari, AKBP Mohammad Santoso mengatakan, total tersangkanya saat ini ada 17 orang. Polisi baru menetapkan tiga orang sebagai tersangka baru.

"Mereka diduga merupakan aktor intelektual atau provokator. Satu diantaranya adalah seorang Kepala Desa Aurgading berinisial S," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (30/6/2019).

Meski sudah jadi tersangka, namun polisi belum menahan S dengan alasan, tersangka dinilai kooperatif. Dia hanya dikenakan wajib lapor ke Polres Batanghari.

"Saat ini tersangkanya ada 17 orang. Mereka hanya wajib lapor dan tidak menutup kemudian akan ada tersangka baru," ujar Santoso.

Para tersangka tersebut di antaranya orang desawa S, DK, AS, K, AR, SD, ES, IG, N, MAR, AAP, AMR, AY dan AZ. Sementara tiga tersangka yang di bawah umur inisial R, HAM dan MAF yang merupakan warga Desa Aurgading, Kabupaten Batanghari.

"Hingga saat ini, pihaknya sudah memeriksa saksi sebanyak 38 orang. Para saksi ini masih akan diperiksa intensif lagi guna menetapkan tersangka baru terkait pengerusakan Polsek Batin," kata Kapolres.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal