Kena Petasan, Wajah Bocah SD di Kampar Riau Luka Bakar Serius dan Dioperasi

Yusuf Marpaung ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:16:00 WIB
Kena Petasan, Wajah Bocah SD di Kampar Riau Luka Bakar Serius dan Dioperasi
Riski Kurniawan, bocah 12 tahun asal Kampar Riau yang harus dioperasi wajahnya karena kena ledakan petasan saat didamping kedua orangtuanya di RS. (Foto: iNews/Muhammad Yusuf Marpaung)

PEKANBARU, iNews.id – Riski Kurniawan (12) terbaring lemah di Rumah Sakit (RS) Prima, Pekanbaru, Riau. Bocah kelas V SD ini sudah tiga hari menjalani perawatan medis usai wajahnya mengalami luka bakar serius akibat terkena ledakan petasan.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian yang menimpa bocah 12 tahun asal Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, berawal saat Riski bermain petasan seorang diri, Rabu (15/5/2019) pukul 14.00 WIB. Ketika itu dia melihat jeriken bekas bensin dan langsung menyalakan petasan serta memasukannya ke dalam.

Tak disangka ledakan petasan dalam jeriken itu mengeluarkan api yang besar hingga menyambarnya. Wajah Riski terbakar dan melepuh. Korban langsung dibawa ke bidan setempat, namun karena peralatan medis terbatas dia dirujuk ke RS.

Taryana ayah Riski menuturkan, kondisi anaknya sudah berangsur membaik. Dia biasa bermain mercon atau petasan dengan temannya, namun saat kejadian sedang seorang diri.

"Saya juga sampai sekarang belum lihat jerikennya. Saya hanya dengar jika anak saya kena mercon," ujar Taryana, Sabtu (18/5/2019).

Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo mengatakan, Riski harus menjalani operasi wajah akibat luka bakar yang dialaminya. Kondisi kesehatannya mulai membaik setelah operasi.

Dia juga meminta para orangtua agar melarang anak-anaknya bermain petasan. Selain suaranya mengganggu kenyamanan masyarakat, juga sangat berisiko dan membahayakan.

Editor : Donald Karouw