Kelaparan, Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Permukiman Warga Palangka Raya

Ade Sata · Minggu, 04 Juli 2021 - 13:23:00 WIB
Kelaparan, Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Permukiman Warga Palangka Raya
Seekor ular piton sepanjang 2,5 meter masuk ke permukiman warga, Minggu (4/7/2021). Ular itu diduga masuk ke permukiman untuk memangsa ternak ayam warga. Foto: iNews.id/Ade Sata

PALANGKARAYA, iNews.id - Seekor ular piton sepanjang 2,5 meter dievakuasi dari peternakan ayam warga di belakang sebuah ruko di Jalan Sisingamangaraja, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (4/7/2021). Piton itu diduga kelaparan dan mau memangsa ayam milik warga.

Tim relawan dari Emergency Response Palangka Raya dibantu polantas berhasil mengevakuasi ular itu dengan tongkat penjepit. Kemudian mulut ular dilakban agar tidak menyerang petugas atau warga yang menyaksikan proses evakuasi.

"Ular ini jenis piton atau di sini disebut ular sawah. Panjangnya kurang lebih 2,5 meter atau kurang dari 3 meter," kata Relawan Emergency Response Palangka Raya, Nago.

Ular tersebut selanjutnya diserahkan ke BKSDA Kalteng untuk dilepasliarkan. Nago meyakini, ular masuk ke permukiman warga karena lapar.

Menurut penghuni ruko, Aan, ular ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Penghuni menyadari ada yang tidak beres ketika mendengar suara ayam yang berisik.

"Ayamnya teriak-teriak kemudian dicek, ada luka-luka ayamnya bagian kaki," kata Aan.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: