Kejar Perampok Toko, Ayah Tewas Dibacok Pelaku di Bungo Jambi, Anak Kritis

Budi Utomo ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 19:55:00 WIB
Kejar Perampok Toko, Ayah Tewas Dibacok Pelaku di Bungo Jambi, Anak Kritis
Tim medis RSUD Bungo, Jambi menangani intensif Robi Suandi (26) yang kritis setelah dibacok perampok di Desa Seberang Jaya, Bungo, Jambi. (Foto: iNews.id/Budi Utomo)

BUNGO, iNews.id – Nasib tragis dialami bapak dan anak asal Desa Seberang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Jambi ini.

Mereka yang berniat mengejar perampok di warung miliknya justru malah dianiaya pelaku dengan senjata tajam. Akibat kejadian itu, Zulkifli (40) tewas di lokasi kejadian akibat luka bacok di kepala. Sedangkan anaknya, Suandi (26) kritis dan masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafi, Bungo.

Diperoleh informasi, peristiwa tragis itu terjadi di kawasan Kebun Karet Sungai Manggis, Desa Seberang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Senin (5/8/2019) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat itu, dua pelaku pura-pura berbelanja di toko milik korban. Istri korban yang berjaga di toko melihat pelaku membawa sesuatu dari dalam tokonya. Istri korban kemudian memberitahukan hal itu ke suami dan anaknya.

Mendengar laporan ibunya, Robi Suandi langsung bergegas keluar rumah mencari pelaku hingga ke arah kebun karet. Namun, sudah satu jam lebih Suandi tak kunjung balik ke rumah. Merasa ada yang janggal, ayah korban Zulkifli kemudian menjemput anaknya.

Nahas, bukan anaknya yang didapat Zulkifli malah dibacok pelaku di bagian kepala hingga tewas di tempat dengan kondisi tertelungkup.

“Awalnya istri korban lapor ke kami bahwa suami dan anaknya tak pulang-pulang setelah mengejar pelaku.  Mendapat kabar itu, akhirnya warga sekitar berusaha mencari korban dan mendapatkan korban sudah pada tekapar bersimbah darah,” kata Kepala Desa (Kades) Seberang Jaya, Datin, Selasa (6/8/2019).

Kapolsek Pelayang, Iptu Jecky mengatakan, peristiwa itu murni kasus perampokan disertai pembunuhan. Selain membunuh korban, pelaku juga membawa kabur dua sepeda motor.

“Korban Zulkifli saat ditemukan tadi memang sudah meninggal dunia karana luka robek di bagian kepala cukup banyak. Sedangkan korban atas nama Robi masih bisa diselamatkan dan kini sedang di rawat secara intensif di RSUD Muara Bungo,” katanya.

Saat ini, polisi masih mendalami motif pembunuhan disertai perampokan. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: