Kecelakaan Speed Boat di Sungai Kapuas, 1 Orang Hilang

Antara ยท Rabu, 04 September 2019 - 12:41 WIB
Kecelakaan Speed Boat di Sungai Kapuas, 1 Orang Hilang
Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Dok iNews).

PUTUSSIBAU, iNews.id - Kecelakaan speed boat terjadi di perairan Sungai Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar). Satu orang hilang dalam insiden yang terjadi pada Selasa (3/9/2019) kemarin sore.

Anggota Komunitas Peduli Bencana Kapuas Hulu, Aliyanto mengatakan, kecelakaan terjadi antara speed boat milik Pemkab Kapuas Hulu yang mengangkut tujuh orang penumpang, dan speed boat milik warga berpenumpang satu orang.

"Dikemudikan oleh warga atas nama Banten yang sampai saat ini belum ditemukan," kata Aliyanto, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (4/9/2019).

BACA JUGA: Pencarian Kapal MV Nur Allya di Perairan Maluku, Sudah 9 Hari Hilang Kontak

Saat ini, tim gabungan dari Basarnas, Kepolisian, BPBD, Tagana dan komunitas peduli bencana sedang mencari korban di perairan Sungai Kapuas, di Desa Kerin Nangka, Kecamatan Embaloh Hilir.

Menurut dia, kecelakaan terjadi pada Selasa sore pukul 17.45 WIB. Penumpang selamat dalam kecelakaan speed boat tersebut yaitu Sudirman (50), PNS yang jadi motoris speed boat Pemkab Kapuas Hulu, lalu Sukiman (42) PNS.

Kemudian, warga yang menjadi penumpangnya antara lain, Agus (4), Andy (36), Jahari (55), Suhertimna (40) dan Imelda (40). Tim berharap korban Banten segera ditemukan.

"Semoga korban segera ditemukan dalam keadaan apa pun," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal