Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 10 Kendaraan Rusak Parah

Mahesa Apriandi · Minggu, 04 Desember 2022 - 17:15:00 WIB
Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 10 Kendaraan Rusak Parah
Kecelakaan beruntun di Tol Tangerang-Merak, Banten. (Foto: Dok.iNews)

SERANG, iNews.id - Kecelakaan beruntun melibatkan 10 kendaraan terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 58, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (4/12/2022). 

Tidak ada korban jiwa, namun satu orang luka-luka tergencet bodi kendaraan. Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan 10 kendaraan rusak parah.

Detik-detik kecelakaan beruntun itu terekam video amatir warga. Dalam video itu, terlihat sejumlah kendaraan rusak parah terutama di bagian depan dan kaca mobil. 

Diperoleh informasi, kecelakaan beruntun itu terjadi diduga karena truk kontainer berhenti mendadak. Kondisi itu membuat sejumlah kendaraan di belakangnya tak bisa menghindar hingga terjadi kecelakaan beruntun. 

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu di antaranya dua bus penumpang, tiga truk, dan lima minibus.

Saksi mata menuturkan, kecelakaan beruntun itu terjadi lantaran truk kontainer mendadak berhenti di tengah jalan.

“Saya kaget karena truk itu berhenti mendadak. Bus yang saya tumpangi akhirnya menabrak truk diikuti kendaraan di belakangnya,” kata Asep, penumpang bus tujuan Merak-Jakarta.

Kasus kecelakaan beruntun 10 kendaraan itu kini sudah ditangani Ditlantas Polda Banten. Selain mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak, kecelakaan itu juga membuat arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak tersendat.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: