Kapolsek Perkosa Anak Tahanan, Kapolda Sulteng: Saya Profesional Tangani Anggota Salah

Antara, Jemmy Hendrik · Selasa, 19 Oktober 2021 - 15:20:00 WIB
Kapolsek Perkosa Anak Tahanan, Kapolda Sulteng: Saya Profesional Tangani Anggota Salah
Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendatangi keluarga remaja perempuan yang diperkosa kapolsek di Parigi Moutong, Selasa (19/10/2021). (Foto: Antara)

PARIGI MOUTONG, iNews.id - Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendatangi keluarga remaja perempuan yang diperkosa kapolsek di Parigi Moutong. Dia memastikan penanganan kasus tersebut berjalan profesional.

"Kami datangi rumah korban untuk meyakinkan bahwa saya akan profesional menangani anggota yang salah," kata Rudi di Parigi Moutong, Selasa (19/10/2021).

Rudy memastikan penanganan kasus tersebut masih berjalan. Kepolisian akan menyampaikan hasilnya secara transparan. Dia juga memastikan kapolsek pelaku pemerkosaan korban telah dibebastugaskan sejak 15 Oktober 2021. 

"Saya akan taat hukum. Ini masih diproses dan tidak bisa instan. Hukuman sesuai dengan kesalahannya," katanya.

Kedatangan Rudy ke rumah keluarga S ditemani Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai dan Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPA) Provnsi Sulteng.

Diberitakan sebelumnya, remaja inisial S diperkosa oknum kapolsek Parigi inisial IDGN. Dia menjanjikan ayah S akan dibebaskan dari sel tahanan jika bersedia menuruti keinginannya.

Namun hingga perbuatan asusila itu dilakukan, IDGN tak kunjung membebaskan orang tua S dari tahanan.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: