Kapolsek Parigi Dipecat Hasil Keputusan Sidang Komisi Etik Polri

Antara ยท Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:00:00 WIB
Kapolsek Parigi Dipecat Hasil Keputusan Sidang Komisi Etik Polri
Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendatangi keluarga remaja perempuan yang diperkosa kapolsek di Parigi Moutong, Selasa (19/10/2021). (Foto: Antara)

PALU, iNews.id - Kapolsek Parigi dipecat berdasarkan hask keputusan Sidang Komisi Etik Profesi Polri. Dia dinyatakan terbukti melakukan tindakan asusila.

Sidang itu berlangsung tertutup dengan waktu kurang lebih selama lima jam di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (23/10/2021).

"Polda Sulteng telah melakukan sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri dengan putusan berupa rekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)," kata Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Kota Palu, Sulteng, Sabtu siang.

Kapolsek Iptu IDGN dinilai telah melanggar kode etik dan profesi Polri. Namun dari hasil putusan sidang itu, yang bersangkutan berniat melakukan banding.

"Terhadap putusan rekomendasi PTDH tersebut Inspektur Polisi Satu IDGN menyatakan banding," kata Kapolda Sufahriadi.

Sebelumnya, oknum Kapolsek di Kabupaten Parigi Moutong diduga telah melakukan tindakan asusila terhadap seorang perempuan, anak salah satu tersangka yang menjalani hukuman.

Korban berinisial S diming-imingi pembebasan ayahnya bila bersedia berhubungan badan dengan pelaku. Namun setelah perbuatan itu dilakukan, IDGN tak kunjung membebaskan tersangka seperti apa yang telah dijanjikan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: