Kapal Pengangkut Mesin Bor Patah Kemudi di Laut Teluk Teku Banggai

Antara ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 13:15 WIB
Kapal Pengangkut Mesin Bor Patah Kemudi di Laut Teluk Teku Banggai
Tim SAR bersiap mengevakuasi Kapal Sinar Galesong yang mengalami kecelakaan patah kemudi beserta awak kapal di Laut Teluk Teku Banggai. (Foto: Antara).

PALU, iNews.id - Kapal pengangkut mesin bor berbobot puluhan tonase kotor (GT) memperbaiki kecelakaan saat berlayar di Perairan Teluk Teku, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (19/1/2020). Ada dua orang korban di atas kapal yang sekarang sedang dalam proses evakuasi tim SAR.

Kepala Badan Penelusuran Nasional dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Basrano mengatakan, informasi yang diterima pukul 10.47 WITA, Kapal Sinar Galesong yang dapat dihilangkan saat sedang berlayar.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.50 WITA," kata Basrano saat dikeluarkan di Kota Palu, Sulteng.

BACA JUGA: 7 Hari Terombang-ambing di Laut, 3 dari 6 Penumpang Kapal Larantuka-Bone Ditemukan Selamat

Setelah mendapat laporan, 14 orang tim penyelamat Pos SAR Luwuk dan seorang anggota TNI Angkatan Laut (AL) langsung diberangkatkan untuk mengevakuasi kapal yang terhubung dengan Kapal Sinar Galesong yang menggantikannya.

Ada dua orang korban yang ada di atas kapal tersebut. Mereka atas nama Hardin (60) dan Iki (20). Tim SAR menggunakan Kapal KN SAR Bhisma dan kapal pendukung lainnya untuk mengevakuasi kapal dan kedua kebangkitan tersebut.

"Hingga saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan hasil evakuasi yang dilakukan tim penyelamat Pos SAR Luwuk dan TNI AL," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal