Kapal Ditumpangi 3 Nelayan Terbalik Dihantam Ombak di Perairan Pulau Lemo Kolaka

Asdar Zuula ยท Minggu, 12 Juni 2022 - 10:40:00 WIB
Kapal Ditumpangi 3 Nelayan Terbalik Dihantam Ombak di Perairan Pulau Lemo Kolaka
Tim Rescue Pos SAR Kolaka, Evakuasi 3 Orang Nelayan dari Perairan Pulau Lemo Menuju Pelabuhan Syahbandar Kolaka, Minggu (12/6/2022) dini hari. (Foto: Isitmewa/ KPP Kendari)

KOLAKA, iNews.id - Kapal yang ditumpangi tiga orang nelayan terbalik dihantam ombak di perairan Pulau Lemo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketiga nelayan selamat dan dievakuasi ke pelabuhan Syahbandar Kolaka.

Tiga nelayan menggunakan kapal jenis longboat, berangkat dari Pomalaa, menunju perairan Pulau Lemo, untuk memancing ikan, pada Sabtu (11/6/2022) pukul 05.30 Wita. Pada saat kembali, sekira pukul 18.30 Wita, Kapal yang mereka tumpangi dihantam ombak hingga terbalik.

Mendapat informasi ini, kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, mengerahkan Tim Rescue Pos SAR Kolaka, untuk melakukan pencarian menggunakan RIB pada pukul 22.00 Wita.

Setibanya di lokasi kecelakaan, pukul 23.37 Wita, Tim Rescue Pos SAR, bersama Syahbandar Kolaka dan SAR Universitas Sembilanbelas November (USN) langsung melakukan pencarian.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: