Kakek Penjual Miras Tradisional Tewas di Pasar Oenopu NTT, Diduga Kelelahan

Sefnat Besie ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 10:45 WIB
Kakek Penjual Miras Tradisional Tewas di Pasar Oenopu NTT, Diduga Kelelahan
Kakek penjual Laru, miras tradisional khas NTT diduga tewas akibat kelelahan di Pasar Oenopu, Timor Tengah Utara. (Foto: iNews.id/ Sefnat Besie)

TIMOR TENGAH UTARA, iNews.id – Warga di Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT digegerkan dengan tewasnya Klemens Talas Nabini (78) di Pasar Oenopu. Pria lansia itu sehari-hari berjualan Laru, minuman keras tradisional di pasar.

Korban tewas pada Selasa (11/2/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIT. Sebelum terjatuh dan akhirnya tewas, korban tampak lelah usai menyadap nira dari pohon lontar yang kemudian langsung dibawa ke Pasar Oenopu untuk dipasarkan.

Kronologi tewasnya korban diceritakan oleh Kapolsek Biboki Selatan AKP Yosep Baun.

Dia menceritakan, pagi itu seperti biasa korban berangkat dari rumahnya di Noenebu menuju ke Pasar Oenopu dengan menggunakan motor untuk menjual Laru.

"Setibanya di pasar langsung menuju ke tempat jualannya. Namun selang beberapa menit almarhum terjatuh dari bale-bale ke tanah dan tidak sadarkan diri,” katanya.

Melihat korban terjatuh, salah seorang saksi bernama Maria Nusin menghampiri korban untuk membantu bangun. Namun korban tampak tidak sadarkan diri.

Saksi tersebut kemudian memangil orang lain yang berada di pasar untuk mengangkat tubuh korban dan mengantarnya pulang ke rumah.

"Kemudian saksi bersama orang-orang di pasar membantu mengangkat Almarhum ke atas mobil untuk mengantarkan ke rumah almarhum di Noenebu, Desa Tapenpah, Kecamatan Insana," katanya.

Menurut Yosep, keluarga korban bisa menerima kejadian yang menimpa korban. Saat polisi menyampaikan maksud untuk melakukan autopsi, keluarga menyatakan tidak setuju.

"Polisi mau autopsi namun pihak keluarga menolak sehingga jasad korban langsung dibawa pulang di rumah duka,” katanya.


Editor : Reza Yunanto