Kaca Mobil Guru SMAN 2 Batanghari Dipecahkan, Dana BOS Rp180 Juta Raib

Okezone ยท Jumat, 09 November 2018 - 17:50 WIB
Kaca Mobil Guru SMAN 2 Batanghari Dipecahkan, Dana BOS Rp180 Juta Raib
Guru SMAN 2 Batanghari Jambi menunjukkan kaca mobil yang dipecahkan. Dana BOS yang disimpan di mobil raib, Jumat (9/11/2018). (Foto: Okezone/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id – Aksi kejahatan dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi di Jambi. Akibatnya, uang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp180 juta yang berada di mobil guru SMA Negeri 2 Batanghari Rahma Kartika Wati.

Informasi yang dihimpun, mobil korban terparkir di depan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Kesehatan Kabupaten Batanghari. Korban saat itu tengah mengurus persyaratan BPJS. Namun, alangkah terkejutnya dia ketika ketika keluar kantor melihat kaca sebelah kanan mobilnya Toyota Avanza bernopol BH 1713 LV warna merah, sudah pecah.

Korban lebih terkejut lagi saat memeriksa uang dalam tas ransel yang berjumlah Rp180 juta, sudah raib tidak berbekas. Belakangan diketahui, uang tersebut merupakan dana BOS triwulan ketiga.

“Kemungkinan besar korban sudah dibuntuti pelaku sejak keluar dari BRI untuk mengambil uang pencarian dana BOS,” kata Kepala SMAN 2 Batanghari, Rony.


Rony mengatakan, sebelum kejadian, dia bersama dua guru termasuk korban, mengambil uang ke BRI. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Kantor BPJS untuk menanyakan syarat- syaratnya.

“Saya dan bendahara turun masuk ke kantor BPJS. Saat keluar dari kantor itu, kaca mobil sudah pecah. Suami ibu Rahma juga turun dari kantor dan melihat kejadian kaca mobil sudah pecah,” ungkap Roni.

Terkait kejadian ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Batanghari. Kasat Reskrim Polres Batanghari belum bisa dikonfirmasi.


Editor : Maria Christina