Kabur dari Rutan Tahun 2009, Perampok Sadis di Tangerang Ditangkap usai Beraksi

aimar rani ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:41:00 WIB
Kabur dari Rutan Tahun 2009, Perampok Sadis di Tangerang Ditangkap usai Beraksi
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (tengah) menunjukkan barang bukti dari perampok sadis di Tangerang (Foto: iNews/Aimar Rani)

TANGERANG, iNews.id - Seorang perampok sadis yang kabur dari rutan kelas 1 Pemuda Tangerang sejak 2009 ditangkap Tim Satu Unit Reskrim Polsek Cisoka, Tangerang, Banteng, Rabu (14/10/2020). Pelaku yang pernah menganiaya polisi ini ditangkap usia beraksi di salah satu rumah di Tangerang.

Setelah 10 tahun buron, R (45) gembong perampok ini ditangkap dengan rekannya. Keduanya dibekuk polisi usai merampok rumah Suzana Evayanti, di kawasan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, R memiliki banyak catatan kriminal. Salah satunya menganiaya anggota Polres Serang Kabupaten di tahun 2018.

"Di tahun 2018, tersangka R pernah menganiaya anggota Polres Serang Kabupaten saat akan menangkap pelaku," ucap Ade, Rabu (14/10/2020).

"Tersangka R itu DPO dari Satreskrim Polres Tangerang karena tahun 2016 dia juga mencuri. Beberapa rekannya sudah ditangkap, tapi dia belum," katanya lagi.

Sementara di tahun 2009, saat kabur dari lapas, R lolos dari sel dengan menggergaji terlis besi. Dari tangan pelaku polisi menyita dua senjata tajam jenis golok dan berbagai kunci yang kerap digunakan para pelaku untuk merampok.

Polres tengah berkoordinasi dengan pihak rutan kelas 1 Pemuda Tangerang terkait penangkapan pelaku.


Editor : Nani Suherni