Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Kalteng Musnahkan Ratusan Gram Sabu

Ade Sata ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 15:24 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Kalteng Musnahkan Ratusan Gram Sabu
Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Rikhwanto (Foto: Ade Sata/iNews)

PALANGKARAYA, iNews.id - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah memusnahkan ratusan gram narkoba jenis sabu. Tak hanya sabu, acara yang langsung dipimpin oleh Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Rikhwanto juga memusnahkan ribuan botol minuman kerasa (miras).

Pemusnahan ini dilakukan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020 digelar di Lobi Gedung Mapolda Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Jumat (20/12/2019).

Brigjen Rikhwanto mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan kasus selama tiga bulan terakhir.

"Ada 202,12 gram narkoba jenis sabu dan 1.150 botol miras yang akan dimusnahkan," ujar Rikhwanto kepada wartawan.

Dari pantauan di lapangan, sabu itu dimusnahkan dengan cara dimasukan atau dilarutkan ke dalam galon yang berisi campuran air dan cairan pembersih lantai. Rikhwanto tampak memasukan sabu ke galon itu dan mengaduknya. Sementara mirasnya dimusnahkan dengan dimasukan ke dalam drum berwarna biru.

Mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri ini menegaskan pihaknya juga menekan peredaran narkoba dan miras menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020.

"Operasi lilin Telabang 2019 ini kita lakukan, untuk menekan agar tidak ada peredaran miras dan narkoba di wilayah Kalteng. Jangan sampai ada kasus pidana disebabkan oleh miras dan narkoba," tegasnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto