Jelang Natal, Beredar Surat Permohonan Sumbangan Diduga dari Satpol PP Kota Sorong

Andrew Vebrian ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 10:40:00 WIB
Jelang Natal, Beredar Surat Permohonan Sumbangan Diduga dari Satpol PP Kota Sorong
Salinan surat edaran yang diduga dari Satpol PP Kota Sorong yang meminta sumbangan minuman kaleng kepada pengusaha hiburan dan panti pijat di Kota Sorong (Foto: Andrew/iNews)

SORONG, iNews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sorong diduga mengedarkan surat permohonan sumbangan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020. Surat edaran itu ditujukan ke pemilik tempat usaha

Dari informasi yang dihimpun, surat edaranbernomor 300/217/2019 tertanggal 16 Desember 2019 itu diteken langsung oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Yan Idie. Dalam surat itu tertulis secara gamblang permohonan sumbangan berupa minuman kaleng.

"Mohon sumbangan minuman kaleng," begitu tulisan yang tertera di surat edaran yang diduga dari Satpol PP Kota Sorong, Jumat (20/12/2019).

Secara spesifik, dalam surat itu ditujukan kepada pimpinan restoran/kafe, pimpinan timung, bar, distributor dan pimpinan karaoke.

"Sehubungan dengan perayaan Hari Raya Natal 2019, maka bersama ini kami mengharapkan sumbangan minuman kaleng dari bapak/ibu/sdr/i pimpinan pemilik timung, restoran, karaoke, bar, kafe dan distributor se-Kota Sorong secara suka rela," tulisnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Sorong yang merupakan penjual sembako mengatakan, surat itu memang selalu diedarkan oleh Satpol PP ke pengusaha Kota Sorong. Tak hanya ditujukan kepada pemilik tempat hiburan, tetapi juga disampaikan kepada pemilik kios sembako.

"Dulu saya waktu buka kios di Jalan Baru, juga mendapat surat seperti itu. Sekitar tahun 2017 atau 2018," kata dia.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Satpol PP Kota Sorong, Daniel Jitmau tidak berada di kantornya. Sedangkan Kabag Humas Pemkot Sorong, Milan EF Latumeten tidak bisa dihubungi lantaran nomor ponselnya tidak aktif.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: