Jatuh dari Pohon Setinggi 50 Meter, Pemburu Burung Tewas di Hutan Kapuas Hulu

Antara ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 10:23 WIB
Jatuh dari Pohon Setinggi 50 Meter, Pemburu Burung Tewas di Hutan Kapuas Hulu
Ilustrasi pemburu. (Foto: Istimewa)

KAPUAS HULU, iNews.id – Seorang pemburu burung ditemukan tewas di dalam hutan setelah beberapa hari tidak pulang ke rumah. Identitas korban diketahui bernama Damianus Seman (41) warga Desa Rantau Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Handoyo mengatakan, korban pergi berangkat dari rumah untuk berburu burung sejak Jumat (5/7/2019) pukul 07.00 WIB. Dia diketahui memasuki hutan yang berada di Dusun Lunsa Pangan, Desa Rantau Kalis.

Namun hingga keesokan harinya, korban tak kunjung pulang. Karena merasa khawatir, istrinya datang melapor ke Polsek Kalis untuk mendapat bantuan.

Merespons laporan orang hilang tersebut, anggota Polsek Kalis kemudian menindaklanjuti. Namun saat pelapor dalam perjalanan pulang dari Polsek Kalis, dia mendapat kabar Damianus Seman telah ditemukan dalam hutan di sekitar lokasi perburuan burung.

"Anggota kami pun datang dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan sementara, korban diperkirakan terjatuh dari pohon beringin dengan ketinggian sekitar 50 meter karena di atas pohon itu masih ada tergantung senapan angin dan pukat milik korban," ujar Handoyo, Minggu (7/7/2019).

Usai evakuasi, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dan akhirnya jenazah langsung dibawa ke rumah duka, di Desa Rantau Kalis, Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.


Editor : Donald Karouw