Jasad Warga Buton yang Dimangsa Buaya Ditemukan, Penuh Luka Gigitan

Andhy Eba ยท Rabu, 07 Agustus 2019 - 09:37:00 WIB
Jasad Warga Buton yang Dimangsa Buaya Ditemukan, Penuh Luka Gigitan
Petugas SAR Kendari saat mengevakuasi jasad warga Buton yang tewas dimangsa buaya di sungai. (Foto: iNews/Andhy Eba)

BUTON, iNews.id – Pencarian hari kedua warga yang dimangsa buaya di Sungai Umalaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuahkan hasil. Petugas Kantor SAR Kendari menemukan korban dan langsung mengevakuasi Selasa (6/8/2019).

Dalam proses evakuasi ini, petugas SAR turut dibantu personel Polres Buton dan warga setempat. Jasad korban ditemukan mengambang, sedangkan buaya berukuran kurang lebih empat meter yang memangsanya tak terlihat.

Kondisi jasad korban saat ditemukan penuh luka gigitan. Seperti luka di bagian dada, leher dan bahu bagian kanan. Seusai dievakuasi, petugas selanjutnya membawa jasad korban bernama Adrian ke rumah duka, di Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan. Kedatangan mereka disambut tangis keluarga korban.

“Meski medannya sulit, namun kami akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal. Anggota selanjutnya membawanya ke rumah duka kepada keluarga,” ujar Kakansar Kendari Djunaidi, Selasa (6/8/2019).

Pengakuan warga setempat, insiden buaya menerkam warga sudah terjadi sebanyak empat kali. Di mana tiga korban serangan predator tersebut tewas, sedangkan seorang lagi selamat dengan luka robek di beberapa bagian tubuh.

Diketahui, sebelumnya Andri hilang dimangsa buaya di Sungai Umalaoge. Ketika itu dia sedang mengambil air sungai untuk menyiram sayur di kebun menggunakan ember. Namun korban tergelincir lalu terjatuh dan tiba-tiba seekor buaya menyambar dan menerkamnya pada Senin (5/8/2019).


Editor : Donald Karouw