Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Lombok Timur

Ramli Nurawang ยท Jumat, 15 November 2019 - 20:19 WIB
Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Lombok Timur
Penemuan jasad bayi perempuan di Lombok Timur, NTB. Jumat (15/11/2019). (Foto: iNews.id/Ramli Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id – Sesosok jasad bayi perempuan ditemukan di sebuah kebun di Dusun Karang Baru, Desa Bagik Payung Timur, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (15/11/2019). Bayi yang masih tersambung dengan ari-arinya ini ditemukan warga di bawah pohon kelapa.

Bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh Zaenal Abidin sekitar pukul 07.30 WITA saat sedang mencari rumput. Awalanya dia menemukan sebuah kantung plastik berisi kain lalu membukanya.

Tak disangka, dia menemukan jasad bayi peremupan. Zaenal lantas memberitahukan penemuan ini kepada Sahruf yang merupakan RT setempat.

“Setelah dapat info, saya langsung melaporkannya kepada kepala dusun, aparat dan tokoh yang lain,” kata Sahruf.

Saat ditemukan, darah dari bayi malang tersebut masih basah dan ada ari-ari. Warga dan petugas yang datang ke lokasi lantas membawa jasad bayi ke Puskesmas Kerongkong, Kecamatan Mataram, Kabupaten Lombok Timur sekitar pukul 09.00 WITA untuk divisum.

Menurut Dokter Puskesmas, Nurul Ahyani, bayi ini memiliki berat 1,8 kilogram. Dia memperkirakan, bayi ini meninggal kurang dari enam jam sebelum ditemukan.

“Kami hanya bisa melakukan visum luar, tidak bisa visum dalam. Untuk mengetahui bayi ini meninggal sebelum atau sesudah dilahirkan harus diautopsi,” katanya.

Nurul mengatakan, kondisi jasad bayi saat dibawa ke puskesmas masih belum kaku, di bagian bawah bayi terdapat lebam mayat atau pembekuan darah akibat posisi mayat.

Sementara itu, polisi dari Polsek Suralaga masih mendalami kasus penemuan jasad bayi tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.


Editor : Umaya Khusniah