Jambi PPKM Level 4, YouTuber Ini Door to Door Bagikan Ratusan Karung Beras ke Warga

Azhari Sultan ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:53:00 WIB
Jambi PPKM Level 4, YouTuber Ini Door to Door Bagikan Ratusan Karung Beras ke Warga
YouTuber Bob Bee Builder saat membagikan bantuan beras ke warga terdampak PPKM level 4 di Jambi. (Foto: Istimewa)

JAMBI, iNews.id - Aksi sosial dilakukan YouTuber Bob Bee Builder kepada warga terdampak PPKM level 4 di Kota Jambi. Dia membagikan ratusan karung beras untuk membantu warga sekaligus mendukung program Pemkot Jambi.

Tanpa rasa malu, YouTuber ini secara door to door mendatangi rumah warga. Dia menyalurkan bantuan beras 5 kilogram ke setiap rumah warga.

Warga yang tidak menduga mendapat bantuan langsung terharu. Mereka mengaku selama ini belum mendapat bansos dari pemerintah selama PPKM Level 4.

"Selama PPKM ini, saya belum dapat bantuan. Baru dari Bapaklah dapat bantuan. Alhamdulillah, terima kasih. Semoga bermanfaat dan rezekinya bertambah barakah," ujar Emi warga Pallima, Selasa (24/8/2021).

Serupa dikatakan Eli, janda yang baru ditinggal suaminya meninggal dunia akibat Covid-19. Dia juga mengaku tak terdaftar bansos dari pemerintah.

"Suami saya kerja buruh serabutan. Dengan adanya beras bantuan ini sangat membantu. Apa lagi diberikan tepat sasaran dan langsung ke rumah warga. Terima kasih banyak Bapak. Semoga sehat dan banyak rezeki," ucapnya sembari menyeka air mata.

Berbeda lagi saat Bob Bee dan istrinya berbagi bantuan di kawasan Simpang Kawat, Kota Jambi. Janda dari seorang kiai ini langsung mendoakan Bob Bee Builder dengan doa berbahasa Arab.

"Terima kasih Bapak Bob Bee. Semoga rezekinya lebih banyak dari yang dikasih ini," ucapnya.

Bob Bee Builder tidak menyangka bantuannya di masa pandemi Covid-19 ini begitu diharapkan banyak warga.

Tidak hanya itu, dia juga ikut terharu menyaksikan warga yang menerima bantuannya. Apalagi, banyak warga yang yang layak menerima bantuan namun tidak terdata.

Menurutnya, dengan rezeki yang didapat, dia dan keluarganya ingin berbagi ke warga yang membutuhkan.

"Saya memberikan bantuan dengan melakukan door to door ini agar tidak ada kerumunan demi mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota Jambi ini," katanya.

Sasarannya yakni warga yang mungkin belum terdata atau tidak tercatat pemerintah. 

"Karena itu, kami memaklumi masyarakat kita memang banyak sekali dan mungkin ada yang terlewatkan. Inilah misi saya untuk membantu pemerintah mengisi kekosongan tersebut," ujar Bob.

Diakuinya, dirinya nyaris tidak percaya bisa mendapatkan doa dari janda seorang kiai yang mendoakan dengan menggunakan bahasa Arab.

"Ibu itu usianya sudah 80-an tahun, tapi doa bahasa Arabnya masih hafal. Rupanya istri dari kiai. Alhamdulillah dapat didoakan yang baik," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: