Jalan Tol Sibanceh Diresmikan, Bupati Aceh Barat: Terima Kasih Presiden Jokowi

Antara ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:58 WIB
Jalan Tol Sibanceh Diresmikan, Bupati Aceh Barat: Terima Kasih Presiden Jokowi
Jalan Tol Sigli-Banda Aceh resmi beroperasi setelah diresmikan Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

MEULABOH, iNews.id - Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membangun Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh), Selasa (25/8/2020). Menurut Ramli, pembangunan ruas jalan tol Sibanceh itu merupakan bukti adanya pemerataan pembangunan di sejumlah daerah di Indonesia oleh pemerintah pusat.

“Atasnama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, kami menyambut baik kehadiran jalan tol di Aceh, terima kasih Presiden Jokowi,” kata Bupati Ramli MS.

Menurut Ramli, pembangunan ruas jalan tol yang sudah dituntaskan sepanjang 74 kilometer yang menghubungkan antara Banda Aceh-Sigli, Kabupaten Aceh Pidie tersebut merupakan sebuah terobosan kemajuan pembangunan di Aceh.

Pasalnya, jalan tol yang dibangun oleh pemerintah diharapkan akan dapat meningkatkan investasi dalam berbagai bidang, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat di Aceh diharapkan ke depan akan semakin terbuka lebar.

Selain itu, kehadiran ruas jalan tol di Aceh juga diharapkan hubungan transportasi antara Aceh dan Sumatera Utara diharapkan nantinya akan ditempuh dengan waktu yang singkat, sehingga hal ini akan mempermudah transportasi masyarakat termasuk pengiriman hasil bumi Aceh ke luar daerah.

“Dulu mungkin masyarakat Aceh bermimpi bisa ada jalan tol di Aceh, tapi sejak Bapak Presiden Jokowi memimpin, Aceh sudah memiliki jalan tol, ini sebuah terobosan pembangunan yang sangat luar biasa,” kata Ramli MS menuturkan.

Dia juga berharap, ke depan Presiden Jokowi dapat memfokuskan Aceh sebagai salah satu daerah sumber investasi baru di tanah air, baik dalam segi mineral, energi terbarukan serta aneka investasi lainnya yang diharapkan akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Tentunya kami juga berharap, pengembangan kawasan pantai barat selatan Aceh juga dapat terus dipacu oleh pemerintah, sehingga akselerasi pembangunan di daerah semakin lebih maju dan berkembang,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki