Jalan Provinsi di Rejang Lebong Tertimbun Longsor

Antara ยท Minggu, 16 Mei 2021 - 13:44:00 WIB
Jalan Provinsi di Rejang Lebong Tertimbun Longsor
Pembersihan material tanah longsor yang menimbun jalan provinsi di wilayah Kecamatan Sindang Dataran, Minggu pagi, 16/5/2021. (Foto: Dok BPBD Rejang Lebong)

REJANG LEBONG, iNews.id - Jalan provinsi di Rejang Lebong, Bengkulu tertimbun longsor, Minggu (16/5/2021). Jalan itu menghubungkan Kecamatan Sindang Kelingi-Sindang Dataran.

Kepala Pelaksana BPBD Rejang Lebong M Budianto mengatakan, bencana alam tanah longsor terjadi menyusul tingginya curah hujan yang turun di wilayah itu dalam sepekan belakangan sehingga membuat tebing di sepanjang jalan penghubung kedua kecamatan longsor.

"Ya benar, Minggu pagi tadi ada kejadian tanah longsor yang menimbun jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sindang Kelingi dengan Sindang Dataran. Alhamdulillah siang ini jalan tersebut sudah terbuka dan telah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat," katanya, Minggu (16/5/2021).

Dia menjelaskan, lokasi tanah longsor ini terjadi dalam wilayah Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran. Kemudian di wilayah Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi.

Pembersihan material yang menimbun jalan provinsi ini, kata dia, dilakukan oleh masyarakat sekitar lokasi kejadian bersama dengan relawan BPBD, kemudian TNI/Polri dengan menggunakan satu unit alat berat milik BPBD Rejang Lebong berupa loader sehingga bisa cepat dibuka.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2