Jadi Yatim Piatu akibat Covid-19, Dandim 0912 Bantu Berangkatkan Vino ke Rumah Nenek di Jawa

Maskaryadiansyah · Sabtu, 24 Juli 2021 - 05:17:00 WIB
Jadi Yatim Piatu akibat Covid-19, Dandim 0912 Bantu Berangkatkan Vino ke Rumah Nenek di Jawa
Dandim 0912 Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, mengunjungi bocah Vino (9) yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Foto: iNews.id/Maskaryadiansyah

KUTAI BARAT, iNews.id - Dandim 0912 Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo siap membantu untuk memberangkatkan Alviano Dava Raharjo alias Vino (9) dari Kutai Barat ke Pulau Jawa untuk tinggal bersama nenek. Vino harus menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Dandim bersama rombongan mengunjungi kediaman Vino yang sekarang ini menjalani isolasi mandiri di Kampung Linggang, Desa Purwerejo, Tering, Kutai Barat. Dandim juga menyerahkan bantuan keperluan sehari-hari untuk Vino dan menunggu kondisinya sehat sebelum diberangkatkan.

"Kita harus membantu adinda Vino ini. Tentunya kami salah satu perangkat yang mendukung pemerintah daerah, tentunya pemerintah daerah yang melakukan itu tetapi kami siap melakukan pendampingan, memastikan adinda Vino ini sampai tujuan," kata Dandim Prasetyo, Jumat (23/7/2021).

Bapak Vino, Kino Raharjo meninggal dunia pada Selasa (20/7/2021). Sehari setelah sang ibu, Lina Safitri berpulang.

Kedua orang tua Vino terpapar Covid-19 setelah mengunjungi tetangga yang terlebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Vino bakal diberangkatkan ke Pulau Jawa setelah masa karantina mandiri selesai dijalani.

Editor : Erwin C Sihombing