Ini Jumlah Penumpang Speedboat yang Terlibat Tabrakan di Palangkaraya

iNews ยท Senin, 09 Maret 2020 - 18:06 WIB
Ini Jumlah Penumpang Speedboat yang Terlibat Tabrakan di Palangkaraya
Speedboat yang ditumpangi Paspamres dan tim pemantau lokasi yang akan dikunjungi Raja dan Ratu Belanda mengalami tabrakan di Sungai Sebangu Palangkaraya, Kalimantan Tengah, (Ist)

PALANGKARAYA, iNews.id - Speedboat yang mengangkut rombongan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan tim pemantau lokasi dari Balai Taman Nasional Sebangau mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini terjadi ketika keduanya melakukan pemantauan terkait kunjungan Raja dan Ratu Belanda.

Komandan Paspampres (Danpaspampers) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, kecelakaan antara Long Boat L300 milik Dinas Kehutanan dengan Kapal Speedboat milik TNI AD itu terjadi di Sungai Sebangu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin siang (9/3/2020).

"Longboat L300 milik Dinas Kehutanan membawa delapan penumpang. Enam masih dalam pencarian, dua selamat," kata Maruli.

Sementara speedboat TNI membawa 18 penumpang terdiri dari delapan prajurit TNI dari Kodim, satu orang pemandu jalan, dua warga Amerika, serta tujuh Paspampres.

"Ya lagi didata, kecelakaan tabrakan perahu, yang perahu kita dari 18 orang, yang Paspampres selamat semua, yang lain belum," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepolisian, TNI, pemadam kebakaran dan warga melakukan pencarian korban.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto