Identitas 2 dari 3 Mayat Tanpa Kepala di Bangka Belitung sudah Diketahui, Mereka Bersaudara

Haryanto ยท Rabu, 27 November 2019 - 18:14 WIB
Identitas 2 dari 3 Mayat Tanpa Kepala di Bangka Belitung sudah Diketahui, Mereka Bersaudara
Mayat ketiga korban yang ditemukan tanpa kepala di Bangka Belitung akan dimakamkan di Pangkalpinang. (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id – Kasus penemuan tiga mayat tanpa kepala di perairan Muntok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, sedikit demi sedikit mulai terungkap. Ketiga mayat merupakan nelayan dari Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaporkan hilang sejak Minggu (10/11/2019) lalu dan masih satu keluarga.

Menurut Kapolres Bangka Barat, AKBP Adenan, dua dari tiga mayat diduga bernama Herianto dan Tomi. Sementara satu mayat lagi belum bisa dipastikan karena tidak ditemukan tanda pengenal apapun di tubuh korban.

“Yang jelas dua dari tiga korban sudah dikenali, sementara satu lagi masih terus diidentifikasi,” katanya, Rabu (27/11/2019).

BACA JUGA: Mayat Tanpa Kepala di Pinggir Pantai Tembelok Gegerkan Warga Bangka Barat

Mayat ketiga korban berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkalpinang, Kota Pangkalpinang untuk proses identifikasi. Sementara di posko pengaduan, polisi menerima laporan sejumlah warga yang kehilangan anggota keluarga. Mereka langsung diambil sampel darah untuk tes DNA.

Menurut salah satu anggota keluarga korban, Asman, ketiga korban pergi melaut bersama satu orang lainnya yang kini belum diketahui nasibnya. Meski sempat dilakukan pencarian selama delapan hari, namun nihil hasil.

BACA JUGA: Kembali Geger, Warga Bangka Barat Temukan Mayat Mengambang Tanpa Kepala

Usai diketahui identitasnya, jenazah korban langsung dimandikan dan disalatkan. Ketiga jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Kota Pangkalpinang, Rabu sore.

“Dari perwakilan keluarga ke empat korban, sepakat korban dimakamkan di sini,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah