Ibu Hamil di Muarojambi Terpapar Covid, Dievakuasi ke RSUD Ahmad Ripin

Antara ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 03:00:00 WIB
Ibu Hamil di Muarojambi Terpapar Covid, Dievakuasi ke RSUD Ahmad Ripin
Proses evakuasi ibu hamil terpapar Covid-19 di Muarojambi. (Foto: Antara).

MUAROJAMBI, iNews.id - Seorang ibu hamil di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, terpapar Covid-19, dievakuasi ke RSUD Ahmad Ripin. Pasien tersebut dievakuasi tim gabungan dari kepolisian, TNI dan pemerintah daerah.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja, membenarkan hal tersebut. Dia pun langsung meminta jajarannya bergerak cepat memberikan pertolongan kepada pasien atas nama Eli Noviana (29).

"Kami langsung gerak cepat untuk mengevakuasi terhadap Eli Noviana (29) untuk mendapatkan perawatan medis di RSUD Ahmad Ripin," kata AKBP Yuyan Priatmaja, di Kota Jambi, Selasa (27/7/2021).

Saat akan dibawa ke rumah sakit, kata dia, sempat ada penolakan, karena ada alasan tidak ada dokter spesialis kandungan. Sementara pasien mengalami batuk dan demam, kemudian saturasinya 93, padahal normalnya 95.

Setelah dikoordinasikan, ambulans datang menjemput pasien dan membawanya ke RSUD Ahmad Ripin dengan pengawalan Polri dan kepala puskesmas untuk memastikan ibu hamil ini mendapat penanganan medis.

"Saat ini pasien sudah mendapatkan perawatan medis di ruang isolasi Covid-19 di RSUD Ahmad Ripin dan ini semua berkat gerak cepat dan kerja sama semua pihak dalam menangani masalah ini," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal