Honda Mobilio Ditabrak Kereta Api dan Terseret 100 Meter di Cilegon, Pengemudi Hanya Lecet

Iskandar Nasution · Jumat, 26 Februari 2021 - 02:29:00 WIB
Honda Mobilio Ditabrak Kereta Api dan Terseret 100 Meter di Cilegon, Pengemudi Hanya Lecet
Warga mengevakuasi Honda Mobilio yang ringsek setelah ditabrak dan terseret kereta api sejauh 100 meter di Kota Cilegon. (Foto: iNews/iskandar Nasution)

CILEGON, iNews.id – Mobil Honda Mobilio putih nopol A 279 yang dikemudikan Joko Purnomo ditabrak kereta api (KA) barang dan terseret sejauh 100 meter di perlintasan Tegalbuntu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Kamis (25/2/2021). Ajaibnya, pengemudi mobil selamat dan hanya mengalami luka lecet. 

Belum diketahui penyebab kecelakaan itu, namun diduga akibat mobil mati mesin mendadak saat melintas di perlintasan tersebut.

Diperoleh informasi, mobil Honda Mobilio yang disopiri Joko Purnomo melaju dari arah perkampungan hendak menuju ke jalan raya. Saat melintas di Tegalbuntu, tiba-tiba mobil mati mesin.

Saat bersamaan, datang kereta api yang memuat batu bara dari Stasiun Cilegon menuju Stasiun Cigading. Tanpa ampun, mobil tersebut langsung ditabrak kereta dan terseret hingga sejauh 100 meter dari lokasi kejadian.

Meski kondisi bagian depan mobil rusak parah, pengemudi mobil selamat dahn hanya luka ringan.

Kabag Ops Polres Cilegon, Kompol Andi Suherman mengatakan, petugas dibantu warga langsung mengevakuasi kendaraan ini dari jalur perlintasan kereta. 

“Insiden kecelakaan itu telah ditangani Satlantas Polres Cilegon. Tidak ada korban jiwa, hanya luka lecet ringan,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki