Hindari Razia, Pemotor Ini Tabrak Polisi hingga Terkapar di Bangka Barat

Haryanto · Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:43:00 WIB
Hindari Razia, Pemotor Ini Tabrak Polisi hingga Terkapar di Bangka Barat
Anggota Satlantas Polres Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung terkapar setelah ditabrak pemotor yang menghindari razia. (Foto: iNews/Haryanto)

BANGKA BELITUNG, iNews.id - Anggota polisi lalu lintas (Polantas) Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung ditabrak pengendara sepeda motor saat menggelar razia lalu lintas dalam Operasi Zebra Kenumbing 2019 di wilayah itu, Rabu (30/10/2019).

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Polisi yang ditabrak hanya mengalami luka lecet. Sedangkan pemotor tanpa helm lolos dari razia polisi.

Detik-detik premotor menabrak polisi itu terekam video amatir. Dalam rekaman itu, memperlihatkan aksi nekat pengendara sepeda motor tanpa helm dengan kecepatan tinggi menerobos razia yang sedang digelar polisi.

Pengendara lainnya juga sempat menabrak seorang polisi hingga terjatuh ke aspal, beruntung petugas lalu lintas ini hanya mengalami luka ringan.

Selain itu berbagai aksi nekat dan berbahaya pengendara lainnya terjadi untuk menghindari razia mulai dari berbelok arah, melawan arus, serta mencari jalan pintas masuk ke permukiman warga.

Sebelumnya, dua pemotor di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, saling bertabrakan saat menghindari razia polisi. Kedua pemotor itu pun akhirnya ditilang polisi.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Adenan mengatakan, Operasi Zebra Kenumbing 2019 yang sudah berlangsung hampir sepekan di Kabupaten Bangka Barat ini.

Dari hasil razia itu, kata dia, petugas berhasil menjaring ratusan pelanggaran, baik pengguna roda dua maupun empat.

“Operasi Zebra Kenumbing 2019 akan berlangsung selama 14 hari sampai 5 November 2019 bertujuan untuk menekan sekecil mungkin angka kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk menggunakan helm dan tidak melawan arus saat berkendara. Selain itu, anak yang masih di bawah umur dilarang menggunakan sepeda motor.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: