Hilang saat Memancing, Pria di Pangkalpinang Ditemukan Tewas

Haryanto ยท Minggu, 20 September 2020 - 14:36 WIB
Hilang saat Memancing, Pria di Pangkalpinang Ditemukan Tewas
Petugas SAR Pangkalpinang mengevakuasi korban tenggelam di pantai saat memancing ikan (Haryanto/iNews)

PANGKALPINANG, iNews.id - Nasib nahas dialami seorang pria bernama Andri Santoso (44). Warga Kampung Bintang, Pangkalpinang, Bangka Belitung itu hilang saat memancing ikan. Sayangnya, Andri ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan pada Minggu (20/9/2020).

"Jenazah korban ditemukan 2,2 kilometer dari titik awal hilang," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli, Minggu (20/9/2020)

Fazzli menambahkan, korban ditemukan meninggal dunia akibat diseret arus air saat memancing di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, korban memancing bersama temannya bernama Ajun dan Aon di depan Hotel Serata Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang.

Karena sudah sore, kata Fazzli, rekan korban kembali ke darat pada pukul 15.00 WIB dan menunggu korban hingga pukul 18.00 WIB. Namun sampai malam korban belum kembali.

"Pada Pukul 21.35 Wib rekan korban Akin melaporkan kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, korban belum kembali ke daratan ketika memancing," kata dia.

Berbekal dari laporan itu, Tim SAR kemudian melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan berkordinasi dan menuju ke lokasi pada pukul 22.00 WIB.

"Penyisiran dilakukan di pesisir pantai dengan berjalan kaki. Namun tidak ditemukan," kata dia.

Kemudian, setelah beberapa jam mencari, tim gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto