Hilang saat Mancing di Pantai, Obama Ditemukan Tewas Tenggelam

Antara ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 13:07:00 WIB
Hilang saat Mancing di Pantai, Obama Ditemukan Tewas Tenggelam
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Pantai (Foto: Antara)

BABEL, iNews.id - Tiga orang terseret ombak besar saat memancing di Pantai Puri Tri Agung Sungailiat, Bangka Belitung. Sayangnya, satu hilang, satu orang ditemukan tewas sementara satu lainnya ditemukan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu lalu (30/5/2020). Ketiga pemancing itu adalah Ikbal, Ridho dan Obama.

Begitu mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan pencarian. Hasilnya, korban Ikbal ditemukan meninggal dunia sementara Ridho diemukan selamat.

“Sementara korban Obama yang hilang sejak kemarin akhirnya ditemukan,” kata Fazzli, Minggu (31/5/2020).

Fazzli menambahkan, jenazah Obama ditemukan Minggu pagi sekitar pukul 10.10 WIB. Dia ditemukan berjarak 200 meter dari ditemukan korban Ikbal.

"Saat ini jasad Obama dibawa ke rumah sakit umum daerah Kabupaten Bangka untuk keperluan autopsi disaksikan oleh keluarga korban," katanya.

Fazzli mengatakan, tim gabungan pencarian korban yang dilibatkan terdiri dari kantor SAR Pangkalpinang, Ditpolair Polda Babel, Babinsa Desa Rebo, Polair Polres Bangka, BPBD Bangka, Laskar Sekaban, Tagana Kabupaten Bangka EDC Bangka dan dibantu sejumlah masyarakat setempat.

Dia mengimbau seluruh masyarakat atau pemancing di laut, hendaknya dapat memperhatikan keselamatan dengan menentukan "Fishing ground" yang benar-benar.

"Saya sarankan agar pemancing di laut dapat melengkapi diri dengan perlengkapan pengaman seperti, "life jacket", pelampung penolong dan sarana pengaman lainnya mengingat perubahan cuaca di laut dapat berubah kapan saja," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto