Hilang di Hutan Alioka Konawe Selama 2 Hari, Kakek 65 Tahun Ditemukan Selamat

Antara · Senin, 21 November 2022 - 12:24:00 WIB
Hilang di Hutan Alioka Konawe Selama 2 Hari, Kakek 65 Tahun Ditemukan Selamat
Seorang kakek bernama Muhammad Amin (65) ditemukan selamat setelah sempat hilang selama dua hari di hutan Alioka, Konawe, sejak Sabtu (19/11/2022). (Foto: ANTARA)

KENDARI, iNews.id - Tim SAR gabungan menemukan kakek bernama Muhammad Amin (65) di hutan Alioka, Kecamatan Lalonggaluku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (21/11/2022). Dia ditemukan dalam keadaan selamat setelah dilaporkan hilang

Sang kakek hilang karena terpisah dari rombongan keluarganya saat hendak mengecek kebun milik orang tua pada Sabtu (19/11/2022) lalu.

"Sudah ditemukan, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat setelah dua hari operasi pencarian," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Senin (21/11/2022).

Dia menyampaikan, pencarian korban yang merupakan warga Kecamatan Labibia, Kabupaten Konawe melibatkan unsur gabungan tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, anggota Polsek Labibia, Unit K9 Polda Sultra, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Pencarian korban dilakukan dengan membagi dua tim. Tim pertama melakukan penyisiran seluas 2 km dari sisi sebelah timur lokasi korban dilaporkan hilang. Sedangkan tim kedua melakukan penyisiran seluas 1,9 km dari sisi sebelah barat dari lokasi korban dilaporkan hilang

"Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Korem Kendari dengan menggunakan ambulans milik Puskesmas Labibia untuk mendapatkan penanganan lanjutan," ujar dia.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 08.00 WITA, korban bersama keluarganya masuk ke dalam hutan Alioka untuk mengecek kebun milik orang tua.

Namun dalam perjalanan menuju lokasi tersebut, tanpa disadari korban terpisah dari rombongan. Pihak keluarga menyadari hal tersebut pada saat keluarga korban telah tiba di lokasi kebun yang dimaksud sekitar pukul 16.00 Wita.

Saat itu, pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga namun hasil nihil. Sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke Basarnas Kendari sekitar pukul 21.20 WITA oleh adik korban bernama Rahmat.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: