Hilang 3 Bulan, Remaja di Bengkulu Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak dalam Hutan

Ismail Yugo · Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:32:00 WIB
Hilang 3 Bulan, Remaja di Bengkulu Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak dalam Hutan
Tim Inafis Polres Bengkulu mengevakuasi jasad remaja yang ditemukan sudah menjadi tengkorak di kawasan hutan lindung. (Foto: MNC Portal/Ismail Yugo)

BENGKULU, iNews.id – Seorang remaja di Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu yang dilaporkan hilang tiga bulan lalu ditemukan sudah menjadi tengkorak, Selasa (31/8/2021). Jasad korban yang tinggal tulang belulang itu ditemukan di kawasan hutan lindung Boven Lais Register 41.

Penemuan kerangka manusia itu sontak menggemparkan warga. Temuan itu kemudian dilaporkan ke polisi.

Diperoleh informasi, kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh Hatiman, warga Desa Pematang Balam saat sedang mencari rotan di hutan.

“Pas saya lagi nyari rotan, saya lihat ada tulang belulang di sela-sela tanaman rotan. Langsung saya lari dan lapor ke desa,” kata Hatiman.

Petugas Polres Bengkulu yang menerima laporan penemuan kerangka manusia kemudian mendatangi lokasi. Dibutuhkan waktu empat jam untuk mencapai lokasi penemuan kerangka tersebut.

Kapolsek Kerkap, Ipda Ratno mengatakan, berdasarkan identifikasi, tulang belulang yang ditemukan adalah Tomi, remaja Desa Pematang Balam yang hilang sejak tiga bulan lalu. 

“Pihak keluarga telah membenarkan keterangan tersebut berdasar ciri-ciri pakaian yang ada di lokasi,” katanya. 

Pihak keluarga, kata dia, menolak jasad korban diautopsi dan memilih langsung mengkebumikan kerangka tersebut.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: