Helikopter Angkut 6 Pekerja Tambang Jatuh di Morowali

Himas Puspito Putra, Antara ยท Jumat, 20 April 2018 - 11:54 WIB
Helikopter Angkut 6 Pekerja Tambang Jatuh di Morowali
Helikopter yang terjatuh di area pertambangan di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018). (Foto: Istimewa)

MOROWALI, iNews.id - Sebuah helikopter dilaporkan terjatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) pagi tadi. Helikopter yang rencananya akan berangkat ke Kendari tersebut terjatuh 10 menit setelah lepas landas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang diperoleh iNews.id, Helikopter yang dikemudikan oleh Kapten Rudi A, itu menangkut enam orang warga negara asing (WNA) yang merupakan pekerja tambang, dan dua orang kru. Beruntung keenam penumpang tidak mengalami cedera serius sementara sang pilot dikabarkan mengalami luka ringan.

Helikopter yang jatuh diketahui milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Humas PT IMIP Dedi Kurniawan, membenarkan terjadinya kecelakaan yang menimpa helikopter yang sedang mengangkut tenaga kerja asing itu.

Dia mengatakan helikopter tersebut hendak menuju Bandara Kendari, Sulawesi Tenggara dan sempat take-off dan sekitar tujuh menit berada di udara. Namun, kata dia, helikopter itu balik arah kembali menuju helipad. Tetapi belum sempat mendarat sudah jatuh, sekitar 100 meter dari helipad.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kecelakaan itu. Dedi mengatakan, pihak perusahaan masih berkoordinasi dengan komite nasional keselamatan transportasi (KNKT).

Saat ini diketahui penumpang helikopter berjumlah enam orang yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Tiongkok. Berikut data penumpang dan kru helikopter yang jatuh di area pertambangan tersebut:

Penumpang:

  1. Xi Laiwang 
  2. Guan Kejiang 
  3. Yang Xun 
  4. Zhao Yipu 
  5. Du Yifei 
  6. Du Gui 

Kru:

  1. Kapten Rudi A
  2. Daliati Gulo

Editor : Himas Puspito Putra