Heboh Puluhan Pasien Covid-19 di Kolaka yang Dikarantina Ramai-Ramai Mandi di Laut

Asdar Lantoro · Kamis, 29 Juli 2021 - 15:34:00 WIB
Heboh Puluhan Pasien Covid-19 di Kolaka yang Dikarantina Ramai-Ramai Mandi di Laut
Puluhan pasien Covid-19 yang dikarantina di Kabupaten Kolaka mandi ramai-ramai di laut. (Foto: MNC Portal/Asdar Lantoro)

KOLAKA, iNews.id – Warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan dengan beredarnya video puluhan pasien Covid-19 yang dikarantina di lokasi Sentra Industri Kecil dan Menengah (Sikim) asyik ramai-ramai mandi di laut usai berolahraga. 

Peristiwa yang menghebohkan tersebut terjadi Rabu (28/7/2021) sore. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun dewhy bundanya adiba, memperlihatkan sejumlah warga yang dikarantina karena terkonfirmasi positif Covid-19 mandi air laut yang berada tepat di belakang lokasi karantina.

Sebelum mandi di laut, mereka melakukan olahraga yang dipandu oleh seorang instruksi. Mereka berdalih mandi di laut dapat menyembuhkan dari Covid-19. 

Aksi puluhan pasien Covid-19 itu pun dinilai tidak membahayakan warga yang lain karena lokasi karantina jauh dari permukiman warga.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr Muhammad Aris mengatakan, jumlah warga yang dikarantina di Sikim mencapai 58 orang.

“Sebelumnya tempat karantina tersebut hampir penuh sebab dihuni oleh 72 orang, namun 14 orang kini dapat kembali ke rumah karena telah dinyatakan sembuh dan menyelesaikan masa karantina,” katanya, Kamis (29/7/2021).

Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka, perkembangan kasus sejak sepekan terakhir sangat tinggi. Jumlah orang yang terkonfirmasi positif sebanyak 844 orang. Sedangkan kasus terkonfirmasi pada tahun 2020 lalu hanya berjumlah 768 orang. 

Editor : Kastolani Marzuki