ADVERTORIAL

Hari Guru, Wali Kota Tangerang Minta Tenaga Pengajar Tingkatkan Kreativitas di Masa Pandemi

Tim iNews.id ยท Rabu, 25 November 2020 - 17:48:00 WIB
Hari Guru, Wali Kota Tangerang Minta Tenaga Pengajar Tingkatkan Kreativitas di Masa Pandemi
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan sambutan saat Seminar Serial Edukasi Online Menjadi Guru Hebat di Masa Pandemi, dalam rangka HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020, Rabu (25/11/2020). (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Seminar Serial Edukasi Online Menjadi Guru Hebat di Masa Pandemi, Rabu (25/11/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 PGRI serta Hari Guru Nasional tahun 2020 yang jatuh setiap 25 November.

Acara yang berlangsung di ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, tersebut diikuti oleh seluruh guru baik dari sekolah negeri maupun swasta. Para guru mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP se-Kota Tangerang hadir secara virtual melalui kanal sosial media YouTube dan Zoom.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya berharap agar para tenaga pengajar di Kota Tangerang mampu beradaptasi dengan pola pendidikan baru di masa pandemi Covid-19. Apalagi, tantangan ke depan akan lebih besar.

"Untuk itu generasi penerus harus dipersiapkan melalui pendidikan yang baik. Peran guru menjadi salah satu faktor utama yang mendukung keberhasilannya," kata Arief dalam sambutan secara daring.

Selain itu, Arief juga menyampaikan terkait rencana pemerintah pusat yang akan kembali menggelar sistem pembelajaran melalui tatap muka di awal tahun 2021. Penerapan kembali sistem itu tentunya membutuhkan banyak persiapan.

"Banyak hal yang harus dipersiapkan jika rencana tersebut dilakukan di Kota Tangerang. Jangan sampai justru membahayakan anak-anak nantinya," kata Arief.

Arief berpesan agar setiap tenaga pengajar di Kota Tangerang tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum kunjung usai. Setiap tenaga pendidik di Kota Tangerang harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan 3M, yaitu mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, dan menggunakan masker, serta menjaga etika saat bersin ataupun batuk.

Editor : Maria Christina