Gudang Pengolahan Kayu di Lebak Terbakar, Api Diduga dari Pembakaran Sampah

Iskandar Nasution ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 22:15 WIB
Gudang Pengolahan Kayu di Lebak Terbakar, Api Diduga dari Pembakaran Sampah
Kebakaran gudang pengolahan kayu di Lebak, Banten, menghanguskan dua mesin pengolahan kayu. (Foto: iNews/Iskandar Nasution).

PANDEGLANG, iNews.id - Gudang pengolahan kayu di Kampung Bojong, Desa Barang, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, hangus terbakar Jumat (13/12/2019) siang. Api diduga berasal dari pembakaran sampah di sekitar area pengolahan kayu.

Angin yang kencang membuat api dari pembakaran sampah dengan cepat merembet ke tumpukan kayu kering setinggi dua meter yang ada di gudang.

Besarnya kobaran api yang membakar kayu disertai bara yang ada di bawahnya membuat petugas dari Dinas Kebakaran Lebak, Banten, sempat kesulitan memadamkan api. Namun dua jam kemudian, api sudah bisa dijinakkan.

BACA JUGA: Kebakaran di Lokasari Plaza Jakarta Barat, Pengunjung dan Pegawai Panik Berlarian

Menurut Korlap Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak, Anna Wahyudin, petugas menerima adanya laporan kebakaran ini sekitar jam 05.00 pagi. “Usai menerima laporan kami langsung menuju TKP dan melakukan pemadaman,” katanya.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran ini menghanguskan dua alat pengolahan kayu. Kerugian yang diderita pemiliki ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Editor : Umaya Khusniah