Gubernur Kalteng Tinjau dan Distribusikan Langsung Bantuan Dampak Banjir di Kuala Kuayan Kotim

syarif wibowo · Selasa, 07 September 2021 - 18:40:00 WIB
Gubernur Kalteng Tinjau dan Distribusikan Langsung Bantuan Dampak Banjir di Kuala Kuayan Kotim
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau banjir di Desa Kuala Kuayan

PALANGKA RAYA, iNews.id-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau dan mendistribusikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Alhamdulillah pagi ini saya tiba di lokasi banjir di Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir,” ucap Gubernur Sugianto Sabran di sela-sela peninjauannya, Selasa (07/9/2021) pagi.

Bantuan yang disalurkan di Desa Kuala Kuayan sebanyak 3.000 paket sembako. Masing-masing paket berisi beras, sembako, vitamin serta bantuan pribadi Gubernur Kalteng berupa uang tunai.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat mendistribusikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat mendistribusikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan

“Saya ingin bantuan ini sampai dan tepat sasaran, saya tidak ingin bantuan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota tidak sampai ke masyarakat. Saya minta forkopimda provinsi periksa bantuan yang mengalir dari /pemprov maupun kabupaten/kota. Tidak ada korupsi, tidak ada potong memotong. Akan ada sanksi, “ katanya.

Gubernur Sugianto kembali mengingatkan, bahwa dalam kondisi bencana seperti ini, pimpinan dari segala jenjang dan lebih khusus kepala daerah tingkat kabupaten/ kota harus berada di tengah-tengah masyarakat.

“Pemimpin adalah pelayan masyarakat, pelayan artinya turun ke lapangan untuk melihat, mendengar, dan berbuat, agar dapat merasakan denyut kehidupan dan penderitaan rakyat, bukan menerima laporan di atas kertas” ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bahwa bantuan untuk Kecamatan Mentaya Hulu ada 3.000 paket, meskipun hanya sekitar 2.300 warga yang terdampak. Namun ada masyarakat yang tidak mampu, tetap berhak menerima bantuan dimaksud.

Gubernur dalam memantau korban banjir didampingi Bupati Kotawaringin Timur dan Kepala Perangkat Daerah Prov Kalteng terkait. CM

Editor : Syarif Wibowo

Bagikan Artikel: