Gubernur Banten Marah Baliho Asian Games Bergambar Dirinya Salah Ketik

Sindonews ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:14 WIB
Gubernur Banten Marah Baliho Asian Games Bergambar Dirinya Salah Ketik
Baliho Asian Games 2018 yang salah ketik dan membuat murka Gubernur Banten akhirnya dicopot Satpol PP. (Foto: Sindonews)

SERANG, iNews.id – Gubernur Banten, Wahidin Halim marah besar. Pasalnya, baliho promosi Asian Games 2018 yang dipasang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Kota Serang, Banten salah ketik. Baliho besar yang bergambar dirinya bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy itu bertuliskan “Asean Games 2018 untuk Indonesia”. Hal ini pun sempat viral di media sosial.

Ada dua baliho terpasang yang salah tulisan, pertama di Lampu Merah Ciceri, Kota Serang dan pintu gerbang Stadion Maulana Yusuf. Spanduk yang dikeluarkan Pemprov Banten melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banten itu kini sudah diturunkan oleh petugas Satpol PP sejak ramai dan menjadi viral.

Di bagian atas terpampang logo provinsi Banten, HUT RI dan Logo Asian Games 2018. Wajah pucuk pimpinan di tanah jawara pun terpampang jelas dengan senyuman manis. Wahidin Halim langsung bertindak dengan memerintahkan Satpol PP untuk menurunkannya. Sebab, kejadian salah penulisan sudah terjadi dua kali selama dia menjabat.

"Sudah kedua kalinya bagi OPD kominfo melakukan kesalahan. Saya sedang cari apa ada unsur kesengajaan, kelalaian atau bentuk ketidakpedulian. Saya akan periksa siapa yang pasang, yang ngasih order dan siapa yang bertanggung jawab," katanya. Kamis (9/8/2018).

Mantan Wali Kota Tangerang itu menegaskan, akan memberikan sanksi kepada pihak yang bertanggung jawab. Apabila ada kesengajaan maka akan diberikan sanksi tegas. Sebab, ini menyangkut harkat dan martabat pemerintah dan masyarakat Banten.

"Karena pengalaman saya waktu di Kota Tangerang, saya baca dulu (baliho yang mau dipasang), tematiknya, judulnya saya yang nentukan. Kalau ini kan saya tidak tahu, main pasang-pasang aja," ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra