Genjot Herd Immunity, Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Massal di 12 Kota

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 15 Agustus 2021 - 23:19:00 WIB
Genjot Herd Immunity, Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Massal di 12 Kota
Komunitas Perempuan Jenggala menggelar vaksinasi Covid-19 massal di 12 kota di Indonesia. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala akan menggelar vaksinasi Covid-19 di 12 kota seluruh Indonesia dengan sasaran 15.000 orang. Selain menyambut HUT Kemerdekaan ke-76 RI, vaksinasi massal bertajuk Jelajah Nusantara itu juga sebagai gerakan aktif perempuan untuk membantu pemerintah meningkatkan herd immunity.

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengungkapkan, vaksiniasi di 12 kota di Indonesia digelar dengan tema 'Vaksinasi Perempuan Jenggala, Jelajah Nusantara'. Gerakan tersebut dilakukan sebagai hadiah perempuan dalam memperingati HUT ke-76 RI.

"Vaksinasi Perempuan Jenggala, Jelajah Nusantara ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah mendorong pembentukan hard immunity untuk memperingati HUT RI ke-76. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia," kata Vicky dalam keterangan tertulis, Minggu (15/8/2021). 

Sebanyak 12 kota yang menjadi sasaran vaksiniasi Jelajah Nusantara tersebut antara lain Cirebon, Jogja, Surabaya, Bandung, DKI, Tangerang, Lampung, Medan, Makasar, Kolaka, Palu, Ambon. Lokasi pertama digelar di Kota Cirebon yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Agustus 2021.

"Vaksinasi Jelajah Nusantara akan berlangsung sejak 15-21 Agustus 2021. Sebanyak 15 ribu masyarakat umum menjadi terget vaksiniasi termasuk anak usia 12 tahun ke atas," katanya. 

Dia mengatakan, kegiatan vaksiniasi bertujuan membantu pemerintah melakukan vaksinasi massal di daerah-daerah. Kegiatan vaksiniasi diharpkan dapat memberikan harapan baru untuk masyarakat di bulan kemerdekaan Indonesia. 

"Semoga ini dapat turut membantu terwujudnya herd immunity. Kita juga berharap pandemi ini dapat segera berlalu," ujarnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: