Gempa Banten, Begini Kepanikan Warga Pesisir Pantai Pandeglang Takut Ada Tsunami

Iskandar Nasution ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 20:30:00 WIB
Gempa Banten, Begini Kepanikan Warga Pesisir Pantai Pandeglang Takut Ada Tsunami
Warga dan pengunjung pantai di Kabupaten Pandeglang panik berhamburan menyelamatkan diri saat gempa mengguncang wilayah Banten, Jumat (14/1/2022). (Foto: iNews TV/Toiskandar)

PANDEGLANG, iNews.id – Gempa bumi dengan Magnitudo 6,7 di Sumur, Banten membuat panik warga kawasan pesisir pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (14/1/2022). Mereka sontak berhamburan keluar menyelamatkan diri takut terjadi tsunami

Dari video yang beredar, tampak warga yang rumahnya berada di bibir pantai berlari menyelamatkan diri. Warga mengaku guncangan gempa terasa sangat kuat.

Selain warga, para pengunjung pantai juga ketakutan saat gempa mengguncang. Mereka langsung naik sepeda motor dan mobil menjauh dari pantai.

Berdasarkan laporan BMKG gempa magnitudo 6,7 terjadi di lokasi 7.01 LS,105.26 BT atau 52 km barat daya Sumur, Banten dengan kedalaman 10 km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. 

“Guncangan gempa sangat kuat. Saya kebetulan pas lagi ambil air wudhu langsung lari, bahkan temen saya yang sedang sholat juga langsung lari,” kata warga Desa Teluk, Marhani.

Menurut Marhani, kepanikan warga sangat beralasan karena mereka takut jika terjadi tsunami. 

“Ya, semuanya pada lari keluar rumah. Takut kalau ada tsunami,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: