Epilepsi Kambuh, Bocah 12 Tahun di Palangkaraya Tewas Jatuh ke Sungai

Ade Sata ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 10:43:00 WIB
Epilepsi Kambuh, Bocah 12 Tahun di Palangkaraya Tewas Jatuh ke Sungai
Petugas saat mengevakuasi bocah pengidap epilepsi yang tewas usai jatuh ke Sungai Kahayan di Palangkaraya, Kalteng. (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id – Seorang bocah pengidap epilepsi ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Korban diduga terjatuh ke dalam aliran air saat penyakitnya kambuh, Kamis (19/12/2019) malam.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernama Fauzan (12), warga Jalan Pantai Cemara Labat II, Kecamatan Pahandut. Petugas gabungan dari BPBD Palangkaraya dan relawan emergency response mengevakuasi tubuh korban pada kedalaman satu meter.

Kakek korban, Amri mengatakan, awalnya Fauzan bermain badminton bersama kakaknya sejak sore hari. Menjelang magrib, korban hendak pulang ke rumah lanting miliknya namun tak kunjung sampai.

Keluarga dibantu warga kemudian melakukan pencarian korban yang diduga hilang kemudian melaporkannya ke petugas. Setelah pencarian selama tiga jam, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

“Fauzan sebenarnya bisa berenang. Namun mungkin sakit epilsepsinya kambuh. Ini sudah yang ketiga kalinya,” ujarnya Amri.

Anggota tim SAR BPBD Kota Palangkaraya Balap Sipet mengatakan, korban ditemukan di Sungai Kahayan dekat dengan Jembatan Titian. Lokasi ini memang awalnya sudah diduga menjadi titik korban pertama kali dilaporkan hilang.

“Korban kami temukan tewas tenggelam sekitar satu meter di lokasi pertama kali dilaporkan hilang,” katanya.

Selanjutnya jenazah dibawa ke ketua RT setempat untuk disemayamkan. Segera setelahnya, jenazah akan dimakamkan. Kasus tewasnya bocah madrasah ini sudah dalam penanganan petugas Polsek Pahandut Palangkaraya.

Editor : Donald Karouw