Dukung MotoGP, Damri Buka Rute Kayangan-Mandalika

Ramli Nurawang ยท Senin, 19 Oktober 2020 - 16:02:00 WIB
Dukung MotoGP, Damri Buka Rute Kayangan-Mandalika
Perum Damri membuka rute baru Kayangan-Mandalika untuk mendukung event internasional MotoGP 2021 di kawasan Mandalika, NTB. (Foto: iNews/Ramli Nurwang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Perum Damri membuka rute baru Kayangan-Mandalika untuk mendukung kawasan strategis pariwisata nasional dan event MotoGP yang akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) 2021 mendatang, Senin (19/10/2020).

Pembukaan rute baru itu ditandai dengan uji coba rute Kayangan-Mandalika oleh petugas dari Damri dan Dinas Perhubungan Lombok Timur.

Mereka berangkat dari pos Terminal Bus Kayangan dan memeriksa sejumlah halte, serta terminal pemberangkatan yang disediakan di sepanjang Kayangan-Mandalika.

Rute tersebut melintasi Jalan Lingkar Selatan Pulau Lombok dari Kayangan, Keruak, Jerowaru hingga ke Pos Pelabuhan Perikanan Awang Lombok Tengah.

Manager Operasional Damri NTB, Tukul Erwanto mengatakan, pembukaan rute baru ini untuk mendukung kawasan strategis pariwisata nasional dan event MotoGP yang akan digelar di KEK Mandalika 2021.

“Di NTB ini kami ada dua trayek baru untuk mendukung kawasan strategis pariwisata nasional yaitu trayek Bangsal Lombok Utara ke Rinjani Sembalun dan Kayangan ke obyek wisata Mandalika,” katanya.

Dia berharap dengan pembukaan rite baru tersebut minat masyarakat khususnya wisatawan baik asing maupun lokal untuk berkunjung ke Mandalika semakin tinggi.


Editor : Kastolani Marzuki