Duh! Tumpukan Sampah Berjejer di Jalan Raden Fatah Ciledug Sepanjang 1 Km

Sukron ยท Senin, 25 Mei 2020 - 11:05 WIB
Duh! Tumpukan Sampah Berjejer di Jalan Raden Fatah Ciledug Sepanjang 1 Km
Tumpukan sampah berjejer di sepanjang Jalan Raden Fatah, Parung Serab Ciledug, Kota Tangerang, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). (Foto: iNews/Sukron)

CILEDUG, iNews.id - Ruas Jalan Raden Fatah, Parung Serab Ciledug, Kota Tangerang, Banten dipenuhi tumpukan sampah yang berjejer sepanjang 1 kilometer (km), pada Minggu (24/5/2020) sore. Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan di lokasi karena aroma bau busuk yang menyengat.

Dari pantauan iNews, semua jenis sampah plastik dari pedagang dan rumahan ini berjejer sepanjang satu kilometer di tengah pembatas ruas jalan. Selain tidak tertibnya masyarakat membuang sampah, faktor lainnya yakni karena minimnya petugas pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kota Tangerang.

Menurut warga sekitar, kondisi tumpukan sampah yang menimbulkan bau busuk menyengat di jalan tersebut memang terjadi tiap hari. Orang yang membuang sampah bukan hanya warga Ciledug, tetapi juga dari Tangerang Selatan.

"Setiap hari ini sampah kaya gini, dari jam 12.00 malam sampai jam 01.00 itu sudah ada. Biasanya diangkut, mungkin lagi libur orangnya," ucap warga sekitar Ciswanto, Minggu (24/5/2020).

Dia berharap agar Dinas Kebersihan Kota Tangerang segera mengangkut tumpukan sampah tersebut. Jika dibiarkan kondisi ini akan memicu timbul penyakit bagi warga sekitar.


Editor : Nani Suherni